Pusam vs Persiram, Akan Jadi Ajang Pembalasan - SPORTA.CO.ID |Sport News Portal

Post Top Ad

Pusam vs Persiram, Akan Jadi Ajang Pembalasan

Pusam vs Persiram, Akan Jadi Ajang Pembalasan

Share This
Ilustrasi : pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar (kiri), memberikan instruksi kepada para pemainnya. Foto : Republika/Edwin Dwi Putranto 
SAMARINDA, SPORTA.CO- Laga menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/06) akan dijadikan Nil Maizar sebagai ajang pembalasan. Bukan hanya pembalasan atas kekalahan Putra Samarinda (Pusam) di putaran pertama lalu, namun juga pembalasan atas hasil laga sebelumnya.

Ya, laga terakhir memang menyakitkan bagi Pusam. Pasalnya, harapan pulang membawa poin dari markas Persiba Balikpapan musnah kala gol Lerby Eyandri Pongabu dianulir wasit Prasetya Hadi.

Keinginan memperpanjang rekor tak terkalahkan Pesut Mahakam di bawah mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun terhenti. Meski agak kecewa, Nil kini mulai fokus untuk melampiaskan pembalasannya tersebut kepada Persiram.

Tapi untuk dapat mengalahkan Persiram tentu tak mudah. Apalagi faktanya tim Dewa Laut datang dengan semangat tinggi karena unbeatendi tiga laga terakhirnya.

Dilihat dari segi stamina, tim tamu juga lebih diuntungkan jadwal. Persiram memiliki waktu istirahat lebih banyak karena pertandingan terakhir mereka terjadi 1 Juni lalu. Sementara Pusam baru 3 Juni kemarin menjalani Derby Borneo.

Jika ingin mendekati perolehan poin Persiram di yang kini berada di peringkat lima, kemenangan mutlak harus diburu Pusam yang tercecer di peringkat delapan. Dan menarik ditunggu adalah perombakan dari Nil Maizar.

Pelatih asal Padang itu sendiri sebelumnya mengaku tidak akan melakukan perombakan besar-besaran. "Tak perlu banyak evaluasi, karena saya datang dan sampai jelang laga kedua, tugas saya hanya menyempurnakan saja. Tim ini hanya perlu pembenahan sedikit," ujarnya saat baru menangani tim anyarnya ini beberapa waktu lalu.

Memang, kalau dilihat dari lini depan, terutama jika tampil di kandang, Bayu Gatra dkk memang sudah lumayan. Namun, Nil Maizar tak boleh lupa kalau lini belakangnya yang dijaga duet Naser Al Sebai dan M. Robby tengah rapuh. Fakta menyebutkan, empat gol sudah bersarang di gawang Pusam pada tiga pertandingan terakhirnya.

Kalau tak segera dibenahi sebelum laga ini, bukan tak mungkin Persiram kembali mampu mencuri poin. Faktanya, Persiram selalu dapat mencetak gol jika bermain di Segiri Samarinda.

Belum lagi catatan away Persiram musim ini yang terbilang bagus. Tim asuhan Gomes Oliveira ini hanya gagal pulang membawa angka sebanyak dua kali dari tujuh kali partai away mereka musim ini.
 (bola.net/fjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages